Jumat, 28 November 2008

Cerita Tentang Sekolah

SMPN 1 Denpasar terletak di Jl. Surapati no. 2 Denpasar, Bali. Batas sebelah utara sekolah ini adalah Jl. Surapati, di sebelah timur adalah pertokoan, di sebelah selatan adalah rumah penduduk, sedangkan di sebelah barat adalah Pura Jagatnatha. Letaknya juga sangat strategis, yaitu terletak di dekat lapangan yang dipergunakan sebagai sarana olah raga, di dekat Pura Agung Jagatnatha sebagai sarana persembahyangan, di dekat Museum Bali sebagai sarana ilmu pengetahuan, di dekat pertokoan, dan mudah dijangkau dari rumah penduduk.
Fasilitas di sekolah ini juga lumayan lengkap, seperti UKS, laboratorium, mutimedia, kantin, perpustakaan, ruang tabuh, dan aula. Jumlah kelas di sekolah ini ada sekitar 22 kelas, masing-masing kelas berisi meja dan kursi untuk para siswa dan guru, sebuah papan tulis, hiasan-hiasan kelas, dan biasanya berisi LCD juga.
Di sekolah ini dibangun beberapa laboratorium, seperti Lab. Biologi, Lab. Fisika, Lab. Bahasa, Lab. Komputer, maupun Multimedia. Lab. Biologi terletak di bawah Lab. Fisika, Lab. Fisika terletak di atas Lab. Biologi, Lab Bahasa terletak di belakang patung Dewi Saraswati, Lab. Komputer terletak di antara kelas 8E dan 8F. Sedangkan Multimedia terletak di sebelah ruang guru dan dibawah aula. Kantin di sekolah ini terletak di sebelah padmasana pada bagian depan dan ada juga kantin di bagian belakang sekolah yaitu kantin milik Bu Bali. Aula di sekolah ini terletak di atas ruang guru. Sedangkan perpustakaan, ruang osis, UKS, dan ruang tabuh terletak berderet di bangunan sebelah barat sekolah.
Keuntungan dari sekolah ini adalah merupakan sekolah favorit di Kodya Denpasar, letaknya strategis, fasilitasnya lumayan lengkap dan sudah termasuk SMP bertaraf internasional satu-satunya di Bali. Sedangkan sisi negatifnya adalah kurangnya kepedulian para siswa tetang kebersihan.

Tidak ada komentar: